Cara Jitu Agar Tidak Jadi Pengangguran

Posted: 19 May 2010 in Finance, Spiritual Life
Tags:
main_img

Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. ~ Yohanes 15:5

Apapun yang Anda sedang kerjakan saat ini, sesukses apapun karir Anda, namun jika Anda tidak mengerjakannya bagi Tuhan, maka status Anda dalam pandangan Tuhan Anda adalah “pengangguran.”

Dalam Kolose 3:23 dituliskan, “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” Jadi untuk bekerja bagi Tuhan, Anda tidak harus jadi seorang pendeta, atau full timer gereja. Dikatakan bahwa “apapun yang kamu kerjakan”, jadi jika Anda bekerja di bank, lakukanlah dengan segenap hati untuk Tuhan, sehingga Tuhan dimuliakan melalui pekerjaan Anda.

Tuhan adalah pribadi yang produktif, tentunya Dia tidak suka dengan pengangguran. Dalam kitab Amsal, Tuhan meminta belajar kepada semut yang tetap bekerja sekalipun tidak ada pemimpinnya atau yang mengaturnya. Jelas bahwa pemalas bukanlah kiteria yang Tuhan mau ada dalam diri anak-anaknya.

Tuhan ingin anak-anak-Nya menjadi pribadi yang produktif seperti dirinya. Untuk produktif, caranya sangat mudah. Yesus berkata, “Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak.”

Jadi, Anda ingin menjadi seorang yang produktif  bagi Tuhan bukan? Berikut kriterianya:

1. Bodoh

Yang benar saja, kok bodoh? Ini bukan berarti Anda tidak boleh pintar jika firman Tuhan berkata, “Sebab yang bodoh dari Allah lebih besar hikmatnya dari pada manusia dan yang lemah dari Allah lebih kuat dari pada manusia.” (1 Korintus 1:25). Hal ini lebih mengingatkan kita untuk rendah hati, karena “kepintaran” kita bukanlah apa-apa dihadapan Allah. Jika kita bersikap rendah hati, maka Tuhan dapat dengan leluasa memakai hidup kita.

2. Lemah

Daud dapat mengalahkan Goliat, Gideon dapat  dipakai untuk mengalahkan Filistin, para nelayan Tuhan pakai untuk memberitakan injil. Tuhan berkata dalam kelemahan kita, kekuatan-Nya menjadi semakin nyata. Jadi jika Anda merasa lemah dan tidak mampu, bukan berarti Anda tidak bisa berbuat apa-apa. Datanglah pada Tuhan, dia akan memakan Anda yang “yang bukan siapa-siapa” dan mengubah Anda menjadi seorang “pahlawan Allah.”

3. Taat

Dengan ketaatan Musa membelah laut dan membawa bangsa Israel keluar dari Mesir. Dengan ketaatan maka Yosua dan bangsa Israel dapat merobohkan Yeriko. Dengan ketaatan Tuhan dapat memakai hidup Anda, dan membawa Anda pada rencana-Nya yang ajaib. Ketaatan yang diramu dengan iman, akan menghasilkan sebuah mukjizat yang besar.

Kriteria yang Tuhan minta untuk Anda menjadi seorang pekerja-Nya sangatlah sederhana. Namun semua itu kembali kepada keputusan Anda. Apakah Anda mau Tuhan pakai bagi kerajaan-Nya? Jawaban “YA” dari Anda akan mengubah seluruh sejarah kehidupan Anda dan juga banyak orang lain yang Tuhan jamah melalui hidup Anda. Nah, kini Anda bukan “pengangguran” lagi kan.

Source : Jawaban.com

Comments are closed.