Jangan Takut Untung!

Posted: 24 May 2010 in Finance
Tags: , ,
main_img

Untung atau rugi sebenarnya hal yang sama. Menurut seorang pengusaha senior, Bob Sadino, kalau dia buka usaha tujuannya adalah cari rugi. Dengan alasan sama dengan cari untung, apa orang yang cari untung akan selalu dapat untung, bisa saja rugi. Sedangkan yang cari rugi, apa iya akan rugi terus? Kadang-kadang malah bisa untung besar. Inilah alasan mengapa cari untung atau cari rugi adalah hal yang sama.

Namun sayang, banyak orang yang ingin memulai usaha akhirnya hanya berhenti karena takut rugi, takut tidak bisa balik modal, dan ketakutan lainnya. Dengan berbagai perhitungan, karena terlalu dihitung-hitung, akhirnya yang muncul rasa takut tadi. Perhitungan memang penting. Perencanaan juga sangat penting. Namun, jika semua itu tanpa disertai tindakan nyata, hanya akan sia-sia belaka. Banyak sekali peluang yang ada di sekeliling kita.

Jika Anda ingin memulai sebuah usaha ingat satu hal, jangan takut untung dan jangan pula takut rugi. Semua itu hanyalah bonus dari Anda yang pandai memanfaatkan peluang. Semua peluang yang ada, jika diiringi dengan usaha keras, disiplin, keuletan, ketekunan, dan keyakinan kuat akan kesuksesan, maka pasti akan memberikan hasil sesuai yang Anda inginkan.

Diambil dari tulisan Agoeng Widyatmoko, seorang konsultan independen usaha kecil (UKM) dan penulis buku 100 Peluang Usaha, Peluang Usaha untuk Anak Muda, Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga, dan Peluang Usaha untuk Pensiunan.

Source : andriewongso.com

Comments are closed.