3 Kebiasaan Yang Disukai Bos Anda

Posted: 26 May 2010 in Finance
Tags: , ,
main_img

Menjadi karyawan yang produktif dan disukai oleh atasan Anda, tentu akan menunjang karir Anda. Namun untuk disukai oleh bos Anda, bukan berarti Anda jadi seorang yang cari muka atau penjilat. Anda harus menjadi seorang yang dapat diandalkan, dan menghemat waktu serta energi pemimpin Anda.

Nah, berikut ini ada beberapa kebiasaan yang sangat disukai oleh para pemimpin dari karyawannya:

1. Dapat diandalkan

Pemimpin Anda bukan hanya yakin bahwa Anda akan menyelesaikan pekerjaan Anda tepat waktu, tapi dia juga dapat mengandalkan Anda ketika ia mendelegasikan tugas-tugas kepada Anda. Ketika Anda menyelesaikan tugas Anda sebelum atau tepat pada waktu yang telah ditentukan, dengan hasil yang memuaskan, bekerja dengan efesien tanpa menarik perhatian pada diri Anda sendiri, maka pasti pemimpin Anda akan memberikan perhatian pada Anda.

Dapat diandalkan berarti bertanggung jawab atas kegagalan Anda sama seperti ketika Anda mendapatkan kesuksesan. Selain itu, seorang pemimpin membenci alasan, jadi seseorang yang dapat diandalkan tidak memberikan alasan, tapi memberikan solusi.

2. Persiapan

Ada pepatah yang berkata bahwa sukses itu berawal dari persiapan yang baik yang bertemu dengan kesempatan yang tepat. Jadi setiap kali Anda dijadwalkan untuk rapat, baik itu hal kecil atau besar, Anda harus mempersiapkan diri seperti seorang tentara yang mempersiapkan perang.

Seorang pemimpin pasti menghargai karyawannya yang mempersiapkan segala sesuatunya. Dengan persiapan Anda menunjukkan dedikasi, dapat memotivasi diri sendiri dan memiliki kepercayaan diri – tiga faktor penting yang sangat berperan dalam mempromosikan diri Anda.

3. Bekerja dengan pintar

Efesien adalah hal yang sangat disukai oleh para pemimpin. Lembur kerja tidak membuat bos Anda berpikir bahwa Anda bekerja keras. Jika Anda membutuhkan waktu lebih untuk menyelesaikan pekerjaan Anda, maka lebih baik Anda datang lebih awal.

Jadi, jika Anda membangun kebiasaan diatas, bisa dipastikan pemimpin Anda akan memberikan perhatian atas hasil kerja Anda. Buat diri Anda produktif, bukan sekedar sibuk, maka kepercayaan demi kepercayaan akan Anda terima.

Source : Askmen

Comments are closed.