Izinkan Tuhan Berperang Bagi Anda

Posted: 7 June 2010 in Spiritual Life
Tags: ,
detail_img

“Jikalau TUHAN berkenan kepada jalan seseorang, maka musuh orang itupun didamaikan-Nya dengan dia.” (Amsal 16:7)

Apa perasaan Anda jika ada manusia yang memiliki kekuatan hebat menolong Anda ketika sedang dalam kesulitan? Saya yakin Anda akan senang. Anda akan bersuka karena mendapat bala bantuan yang bisa diharapkan dan dipercaya di saat yang sulit. Namun, pemandangan berbeda justru sering kita perlihatkan ketika Allah lah yang menjadi penolong kita.

Kita sering kali memakai kekuatan kita untuk keluar dari permasalahan-permasalahan yang sedang kita hadapi, padahal Allah berfirman bahwa Dia akan berperang demi kita, umat yang dikasihi-Nya. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Jawabannya adalah karena kita membiarkan pikiran-pikiran negatif masuk dan mempercayainya.

Ini sungguh tragis. Di saat kita sebenarnya harusnya memercayai firman Allah, justru kita meyakini pandangan-pandangan dari dunia. Oleh karenanya jangan heran apabila banyak orang-orang yang mengaku pengikut Kristus akhirnya kalah oleh keadaan mereka sendiri. Mereka menganggap masalah mereka begitu besar dan tidak akan bisa dikalahkan oleh apapun juga.

Jika Anda mau mengubah dan membuka pikiran Anda kepada perkataan-Nya maka segala kemalangan hidup tidak perlu Anda alami. Allah lah yang akan menjadi penolong sejati Anda di saat badai masalah datang. Dia juga yang akan berperang di depan Anda ketika musuh-musuh yang di alam roh menyerang Anda.

Orang-orang yang berada dalam perlindungan Allah tidak perlu khawatir karena segala sesuatu yang kita hadapi pasti akan berakhir dengan sukacita. Kemenangan akan kita raih. Kebahagiaan akan menjadi milik kita. Akan tetapi, untuk terus menikmati semuanya ini ada satu sikap yang perlu kita pegang hari demi hari, yakni percaya kepada Allah.

Jangan ragu terhadap-Nya sedetik pun. Yakinlah bahwa Dia sanggup membebaskan Anda dari pergumulan atau masalah yang sedang Anda hadapi saat ini. Jangan lupa juga, setting pikiran Anda agar tetap selalu positif walau kondisi tidak mengenakkan sedang Anda alami.

Jika Anda bersikap seperti ini, Tuhan akan terus menerus bekerja dalam kehidupan Anda. Dia akan memberikan kepada Anda damai sejahtera di tengah-tengah badai, dan Dia akan menolong Anda menjalani kehidupan yang telah Dia janjikan sebelumnya bagi Anda.

Comments are closed.