Lompatan Seekor Impala

Posted: 11 June 2010 in Spiritual Life
Tags:
detail_img

Impala Afrika adalah sejenis kijang khas benua tersebut.  Mahluk ini memiliki kemampuan luar biasa, yaitu melompat hingga ketinggian 10 kaki dan mencakup jarak 30 meter. Namun anehnya, Impala ini bisa di kurung di kebun binatang dalam sebuah kandang tanpa atap yang sederhana. Mengapa? Ternyata Impala tidak akan melompat kecuali mereka dapat melihat dimana kaki mereka akan mendarat.

Apakah Anda melihat kesaamaan Impala ini dengan banyak orang Kristen? Orang percaya memiliki kemampuan untuk membuat lompatan iman yang akan mengubahkan kehidupannya. Tapi seringkali kita terkurung dalam sebuah tempat sempit. Orang percaya sering kali menolak untuk melakukan lompatan iman, kecuali mereka melihat dimana mereka akan mendarat.

George Mueller pernah berkata seperti ini tentang iman, “Iman tidak beroperasi dalam alam kemungkinan. Tidak ada kemuliaan bagi Allah, ketika sesuatu mungkin bagi manusia. Iman dimulai saat kemampuan manusia berakhir.”

Hal ini selaras dengan apa yang Alkitab katakan dalam Ibrani 11:1, “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.”

Iman tidak membuat Anda melihat dimana Anda akan mendarat. Anda hanya di minta melompat dengan keyakinan bahwa Tuhan yang akan membuatnya terjadi. Ingatlah hal ini, iman dimulai saat kita sudah tidak mampu lagi!

Sumber : Worthydevotions.com

Comments are closed.