Membangun Kembali Kepercayaan Dalam Pernikahan

Posted: 14 June 2010 in Relationship
Tags: , ,


// <![CDATA[
//

img

Seiring berjalannya waktu, sebuah hubungan pernikahan pasti diterpa dengan berbagai kerikil tajam. Krisis kepercayaan seringkali menjadi sumber masalahnya. Perlu adanya usaha yang khusus untuk mengembalikan kepercayaan tersebut. langkah-langkah yang bisa Anda tempuh.

1. Jangan Langgar Kepercayaan Lagi
Sekali Anda sudah merusak kepercayaan pasangan, maka akan sulit untuk mengembalikan kepercayaannya. Berjanjilah padanya juga diri Anda sendiri untuk tidak lagi mengulangi kesalahan yang yang sama. Sebisa mungkin bangun dan kembalikan kepercayaan yang telah rusak dengan komunikasi serta keterbukaan antara Anda dan pasangan.

2. Simpan Masalah Rumah Tangga Dengan Baik
Menceritakan masalah pribadi dengan suami ke orang lain bukanlah pilihan yang bijak. Selain membuka aib keluarga sendiri, Anda juga bisa membuat suami malu karena merasa ‘rahasianya’ bocor. Jika memang Anda merasa harus berbagi, sebaiknya pilih orang yang tepat dan sangat dipercaya atau berkonsultasilah pada
seseorang yang ahli dan profesional seperti psikolog pernikahan.

3. Bangkitkan Rasa Saling Menghargai
Pernikahan yang diliputi masalah biasanya menjadi ‘dingin’. Kehangatan dan kemesraan mungkin akan jauh berkurang. Namun sebisa mungkin tetap tunjukkan rasa saling menghargai pada pasangan. Beri tahu padanya betapa ia bisa membuat Anda bangga. Hal itu akan membuatnya senang, dan mungkin suasana kaku di antara Anda berdua bisa luntur.

Comments are closed.