Perlakukan Pasangan Anda Layaknya Raja atau Ratu

Posted: 14 June 2010 in Relationship
Tags: , , , , ,
main_img

Penghargaan adalah salah satu kebutuhan dasar setiap manusia yang hidup di muka bumi ini. Seseorang akan marah jika ia merasa tidak dihargai oleh orang lain. Anak akan melawan orangtuanya jika ia merasa dirinya tidak diperlakukan layaknya seorang manusia. Pemuda akan langsung bersikap keras jika ada wanita tidak menghargai dirinya.

Dalam kehidupan pernikahan, sikap saling menghargai diantara suami maupun istri sangatlah diperlukan.Bahkan, beberapa konselor pernikahan mengatakan bahwa penghargaan merupakan penentu bagi sebuah pernikahan, apakah tetap awet sampai maut memisahkan atau hanya berumur tahunan saja.

Saya yakin Anda tidak ingin pilihan kedua. Oleh karenanya, pada artikel kali ini, saya mengangkat sebuah topik yang memiliki kaitan dengan sikap penghargaan, yakni bagaimana memperlakukan pasangan layaknya raja atau ratu. Langkah-langkah ini sangatlah mudah diterapkan dalam kehidupan Anda sehari-hari dan bisa jadi ada diantara langkah tersebut sudah pernah dan masih Anda pakai dalam pernikahan Anda.

1. Tetap ucapkan kata “Aku mencintai kamu”. Tiga kata ini sangatlah berkuasa! Beberapa orang, begitu mendengar kata ini dari orang yang dikasihinya langsung bersemangat. Hari-harinya terasa indah dan cerah sepanjang hari. Ketika Anda mengatakan “Aku mencintai kamu” lakukan itu dengan sebaik mungkin. Buatlah dia yakin bahwa Anda bersungguh-sungguh saat mengucapkannya.

2. Pujilah pasangan Anda. Walaupun Anda sudah menjadi suami atau istri, memuji pasangan Anda haruslah terus Anda lakukan. Jangan biarkan sedikit kesalahan atau kekurangan pasangan Anda menjadi bulan-bulanan perkataan Anda. Lihatlah sisi baik yang ada di dalam dirinya. Jika ingin mengkritik, pakailah kata-kata yang tidak menyinggung hati pasangan Anda.

3. Buatlah jam kencan. Jangan biarkan hal baik pada saat Anda berpacaran dahulu hilang begitu saja saat Anda masuk dalam kehidupan pernikahan. Jadwalkanlah rencana kencan Anda berdua di setiap bulan. Pilihlah tempat romantis dimana Anda bisa bermesraan dan berbincang layaknya pasangan kekasih yang dimabuk asmara.

4. Ambillah libur bersama. Sebuah liburan dengan pasangan Anda akan memberi Anda lebih banyak waktu untuk fokus pada satu sama lain dan akan memberikan Anda kesempatan untuk menghidupkan kembali kisah cinta dalam hidup Anda!

5. Berikan kata-kata romantis di kala waktu rutinitas kerja Anda. Jangan jadikan pekerjaan kantor membuat Anda lupa dengan pasangan Anda. Usahakanlah setiap hari Anda mengirimkan kata-kata romantis melalui layanan pesan singkat ponsel. Katakan padanya bahwa ia adalah orang spesial di dalam hidup Anda.

6. Belajar bersama mengenai pernikahan. Pergilah ke retreat atau konferensi pernikahan. Baca buku-buku tentang pernikahan bersama-sama dan diskusikan apa yang telah Anda baca. Anda tidak pernah terlalu tua – atau sudah menikah terlalu lama – untuk bekerja meningkatkan kualitas pernikahan Anda.

7. Belilah pasangan Anda bunga atau hadiah. Hadiah disini tidak perlu yang mewah. Hadiah yang sederhana, namun memberikan makna bahwa dia adalah sangatlah istimewa di hati Anda adalah lebih baik daripada hadiah yang mahal tetapi tanpa makna.

8. Kejutkan pasangan Anda. Sebagai contoh, “culiklah” pasangan Anda dari tempatnya bekerja dan lakukan sesuatu yang Anda tahu bahwa ia akan menikmatinya. (Pastikan untuk memeriksa hal ini dengan atasan pasangan anda – jika punya). Berikan hadiah atau bunga pada waktu yang sama sekali tidak terduga!

9. Jika Anda hendak bepergian jauh tetaplah berkomunikasi dengan pasangan Anda. Menelepon adalah cara yang terbaik. Bahkan pakailah layanan voicemail. Jika Anda ingin membuat pasangan Anda istimewa, buatlah komentar seperti “Ini adalah waktu terbaik yang pernah aku miliki dalam hidupku”, bahkan walaupun Anda hanya berkata “Aku benar-benar merindukanmu” itu akan bekerja jauh lebih baik!

Source : cbn.com

Comments are closed.