Sopir Taksi Jujur Kembalikan Tas Berisi $26.500

Posted: 15 June 2010 in Spiritual Life
Tags:
detail_img

Seorang penumpang taksi menelepon perusahaan taksi tersebut setelah dia menyadari bahwa tasnya hilang. Tidak tanggung-tanggung, tas tersebut berisi $26.500 (Sekitar 265 juta rupiah). Tas tersebut tergeletak di jok belakang taksi yang dia tumpangi.

Nguyen Thi Thuy Lien, bagian personalia untuk Cuu Long Petro Gas Service Transportation JSC yang berada di Ho Chi Minh City, mengatakan bahwa penumpang tersebut memang meninggalkan tasnya minggu lalu di kursi penumpang bagian belakang. Di dalam tas tersebut juga berisi dokumen penting, sama seperti uang yang ada di dalam tas itu dengan tiga mata uang.

Meskipun pendapatan rata-rata di Vietnam hanya sebesar $80, namun supir taksi yang berumur 23 tahun tersebut, Doan Thanh Xuan, mengembalikan tas tersebut tanpa dibuka. Dia diberikan $100 (sekitar 1 juta rupiah) sebagai hadiah dari perusahaan dan penumpang yang berterima kasih untuk sikap jujurnya tersebut.

Di dalam Mazmur 64:10 dikatakan, “Orang benar akan bersukacita karena TUHAN dan berlindung pada-Nya; semua orang yang jujur akan bermegah.” Bahkan dalam Amsal 3:32 dikatakan, “karena orang yang sesat adalah kekejian bagi Tuhan, tetapi dengan orang jujur Ia bergaul erat.” Jadi jadilah orang jujur karena Tuhan bergaul akrab dengannya.

Source : foxnews/lh3

Comments are closed.