Tuhan Yang Tidak Pernah Terlambat

Posted: 22 June 2010 in Spiritual Life
Tags: ,
detail_img

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. ~ Roma 8:28

Ketika situasi tidak seperti yang kita harapkan, atau sedang menghadapi tantangan, sangat sering kita melupakan bahwa segala hal bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi semua orang yang mengasihi Tuhan.

Kadang ketika menghadapi keseharian yang membosankan, kita terjebak untuk berpikir bahwa hari besok akan sama saja seperti hari ini.

Namun ada kabar baik untuk Anda, “Tuhan memberikan sesuatu yang baru setiap hari bagi Anda!”

Jika Anda melihat kembali janji-janji Tuhan yang tertulis dalam Alkitab, Anda pasti akan kagum kepada-Nya. Ketika Anda melihat kembali ke belakang, Anda akan tahu bahwa Tuhan bekerja menurut waktu-Nya, bukan waktu Anda. Anda akan menyadari bahwa Anda sedang hidup dalam perkenanannya. Hal ini adalah sesuatu yang luar biasa. Bahkan dalam masa yang paling menjenuhkan dalam hidup Anda, Tuhan ada disana bersama Anda, dan Dia sedang bekerja untuk memberikan hari depan yang penuh harapan.

Tuhan masih terus bekerja, bahkan ketika Anda tidak bisa membayangkan apakah Dia masih bersama Anda atau tidak. Mungkin Anda merasa sendirian, ditinggalkan, gagal dan tak berpengharapan. Tapi Tuhan selalu bersama Anda. Dia selalu memiliki pengharapan atas hidup Anda. Dia berkata kepada Anda, “AKU menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani.” (Hakim-hakim 6:12).

Sekalipun Anda seperti Gideon yang merasa rendah diri, ketakutan dan sedang berada dalam persembunyian, namun Tuhan memandang Anda sebagai seorang pahlawan. Dia melihat potensi itu, karena Dialah yang menciptakan Anda.

Tuhan adalah Allah yang tidak dibatasi apapun. Bahkan ketika Anda hanya mengharapkan sedikit, Dia bisa melakukan hal-hal yang besar. Dia bisa bekerja dalam hidup Anda, sekalipun Anda hanya memiliki iman yang hanya sebesar biji sesawi saja. Sedikit pengharapan dalam hidup Anda, itu sudah cukup untuk Tuhan bekerja dan melakukan pekerjaan yang dasyat melalui hidup Anda.

Kini arahkan mata Anda kepada-Nya, lihatlah Tuhan sebagai pribadi yang besar dan tak terbatas itu. Pribadi tersebut adalah pribadi yang mengasihi Anda dan mengorbankan diri-Nya untuk menyelamatkan hidup Anda.

Jika Tuhan rela meninggalkan sorga dan menjadi sama dengan manusia serta menanggung semua penderitaan manusia, tidakkah Dia akan menolong Anda pada waktunya? Percayalah, bahwa Tuhan mengasihi Anda. Kasihnya tidak akan berkurang, apapun yang terjadi. Ketika Anda lelah dan kehilangan pengharapan, peganglah tangan Tuhan dengan erat. Dia mengasihi Anda.

Comments are closed.