Pengasuh Terbaik Buat Anak Anda

Posted: 24 June 2010 in Family
Tags: ,
main_img

Bagi orangtua yang bekerja, rasa khawatir akan keadaan si kecil di rumah kerap menghantui. Mungkin Anda akan beberapa kali menelepon dalam sehari untuk menanyakan kabar si kecil. Bila keadaan benar-benar memaksa Anda untuk meninggalkannya kepada tempat pengasuhan, khususnya pengasuh yang Anda pekerjakan, Anda perlu memastikan bahwa si kecil baik-baik saja di tangannya.

Peran pengasuh anak sangat berperan bagi keluarga yang mempunyai kesibukan tinggi. Tidak jarang kita mendengar bahwa ada pengasuh yang menculik anak majikannya, entah itu untuk dijual, entah karena rasa kasih sayang yang salah sehingga ingin memiliki anak tersebut, entah alasan lainnya.

Lantas, bagaimana memilih pengasuh anak yang sesuai dan benar?

Prosedur standar, lakukan pemeriksaan mengenai latar belakang pengasuh lengkap dengan silsilah keluarganya agar kita dapat mengenal pengasuh lebih jauh. Selain itu, Anda dapat mengenal anggota keluarganya jika suatu hari terjadi masalah yang tidak diinginkan. Pastikan juga, pengasuh berasal dari keluarga yang baik-baik dan tidak ada catatan yang berunsur kejahatan.

Sebelum mempekerjakan seorang pengasuh, teliti dulu kemampuannya dalam mengasuh anak, seperti apa ketika dia mengasuh anak. Kalau mau tindakan yang agak ekstrem, tanpa dia tahu Anda ada di sana melihat, cobalah pelajari bagaimana dia berinteraksi dengan anak Anda. Apakah dia benar-benar pengasuh yang terampil dan mencintai anak-anak?

Semua itu dapat Anda pelajari dari dari perilaku kepribadiannya, tingkah lakunya, perangainya, dan lain-lain. Dengan begitu, Anda dapat menilai sejauh mana karakter pengasuh yang Anda cari.

Yang terakhir adalah perhatikan apakah dia seorang penyabar, apakah anak Anda betah bersamanya (tapi jangan sampai anak Anda terlalu betah bersamanya sehingga Anda dan anak Anda menjadi renggang hubungannya.), apakah dia memperhatikan kebersihan si kecil, dan juga pengasuh tersebut mengetahui, mengerti, dan memperhatikan setiap kebutuhan si kecil dan memberikan kebutuhan yang terbaik buatnya.

Source : berita21

Comments are closed.