Menemukan Kembali Tuhan Dalam Hidup Anda

Posted: 16 July 2010 in Spiritual Life
Tags: ,
detail_img

Filipi 3:8, 13-14 berkata:

Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus, … Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Ayat di atas menjadi suatu hal yang wajar bila Anda telah lama menjadi orang Kristen karena Anda pasti pernah membaca ayat ini. Dan jika Anda memiliki sedikit cinta kepada Yesus, firman itu akan membangkitkan semangat di dalam hati Anda. Roh Allah dalam hati Anda sedang melompat dalam kegembiraan yang luar biasa karena Anda sedang menangkap hati Allah yang sebenarnya dalam hidup Anda melalui pengorbanan Yesus. Roh di dalam Anda memberi kesaksian akan kebenaran. Tak peduli siapa Anda, dari denominasi mana Anda berasal, versi Alkitab mana yang paling Anda percayai, namun ada sesuatu di dalam diri setiap orang percaya ketika membaca ayat ini. Tidak bisa tidak Anda hanya bisa berteriak, “Ya Tuhan, itu yang saya inginkan!”

Namun apa yang terjadi semenjak Anda membaca ayat ini untuk pertama kalinya sampai sekarang? Mengapa tidak semua orang percaya yang hidup seperti itu? Tanyakan kepada diri Anda sendiri, “Apa yang terjadi dalam hidupku yang menyebabkan gambar Yesus menjadi kabur dan tidak bisa dikenali?” Saya percaya, jawabannya ada di sekitar Anda.

Paulus berkata, “Tetapi ini yang kulakukan…” (Tetapi satu hal yang saya lakukan – terjemahan versi Inggris). Tidak ada hal lain bagi Paulus. Tapi hidup kita tidak diatur seperti itu. Seluruh sistem dunia dan seluruh rencana dari si jahat justru dimaksudkan untuk menjauhkan Anda dari melakukan satu hal itu. Hidup Anda terperangkap untuk melakukan banyak hal. Hidup Anda telah hancur menjadi kepingan-kepingan kecil. Karya Agung Yesus yang dilukis di hati Anda ketika Anda pertama kali menyerahkan hidup Anda bagi-Nya perlahan-lahan tercabik-cabik sampai tak bersisa, hancur sia-sia. Anda lalu menemukan bahwa Anda telah mengganti Karya Agung Yesus dengan sesuatu yang sia-sia, hidup dalam kehidupan duniawi dan kedagingan Anda sendiri.

Tapi ini belum selesai. Tidak semuanya hilang. Yesus adalah Master seniman terbesar, dan Dia selalu bisa memulai kembali untuk menciptakan masterpiece di dalam Anda. Bagi manusia itu mustahil, tapi bagi Tuhan segala hal mungkin. Dia dapat mengumpulkan potongan-potongan hidup Anda dan mulai merekonstruksi ulang bagi kemuliaan-Nya.

Saya sedang dalam proses ini sama seperti Anda. Saya menemukan diri saya kehilangan semangat itu, hasrat untuk masuk dalam pengenalan akan Kristus. Sebuah tantangan untuk melupakan apa yang telah terjadi dalam hidup saya. Tapi saya menyadari, satu saat, jika saya berhadapan dengan Tuhan, maka hasrat ini akan kembali dengan sangat cepat. Ini adalah peperangan mental dan spiritual untuk menyingkirkan penghargaan, dan juga tragedi dalam kehidupan, dan mengikatkan diri pada ‘satu hal’. Tuhan adalah setia, dan untuk setiap hal yang saya tinggalkan, untuk setiap tropi yang sekarang saya anggap sebagai sampah, saya menemukan bagian dari hasil karya-Nya yang jenius. Dengan pertolongan Tuhan, saya adalah bagian dari “Mona Lisa” yang hilang dan ditemukan kembali untuk disatukan dan mengembalikan kemuliaan Allah.

Saya ingin mendorong Anda hari ini. Dimanapun Anda berada saat ini, jika Anda membaca ayat dari kitab Filipi ini dan hati Anda menangis dalam semangat antusiasme, “Ya Tuhan, itulah kelaparanku akan Engkau yang saya inginkan”, maka masih ada waktu. Anda belum pergi terlalu jauh. Anda belum meniup kesempatan terakhir Anda. Berlututlah saat ini dan minta Tuhan untuk membantu Anda memperoleh kembali gairah itu bagi-Nya. Biarkan Tuhan meletakkan kuas-Nya di kanvas hati Anda dan menggambar sesuatu yang baru dan segar di dalam hidup Anda hari ini. Sedikit demi sedikit Anda akan melihat gambaran Yesus mulai terbentuk di dalam Anda. Dan sebelum Anda menyadarinya, Anda telah berada kembali di dalam kehendak Tuhan, bersekutu di dalam Dia dan menikmati semua pengenalan yang luar biasa akan Yesus.

Sumber : Paul Dailey

Comments are closed.