Terkenal Karena Penjara

Posted: 16 July 2010 in Spiritual Life
Tags: , , ,
detail_img

Banyak dari kita mengeluh ketika menghadapi masalah dan rintangan di dalam kehidupan. Padahal terlalu banyak bukti yang menunjukkan bahwa di balik setiap kejadian sulit yang kita hadapi, ada kebaikan Tuhan di baliknya yang akan kita ketahui sejalan dengan waktu. Sama seperti Yusuf yang harus melewati perbudakan dan penjara sebelum menjadi pemimpin di Mesir, Marco Polo juga harus dipenjara sehingga namanya dikenal orang di seluruh dunia sampai saat ini.

Kalau saja Marco Polo tidak ditangkap dan dipenjara selama setahun oleh pemerintah Genoa, tentu dunia tidak akan mengetahui cerita petualangannya sepanjang 22 tahun ke Timur jauh.

Saat Marco Polo kembali ke Venesia setelah perjalanannya ke Timur Jauh, Marco Polo menjabat “Komandan Kehormatan” dalam perang antara Venesia melawan Genoa. Dalam pertempuran di pulau Curzold, galeonnya tertangkap dan ia ditawan di penjara Genoa.

Di dalam penjara itulah Marco Polo bertemu dengan seorang penulis bernama Rustichello, yang mendengar cerita petualangan Marco Polo. Rustichello pada akhirnya berhasil membujuk Marco Polo untuk menulis buku tentang petualangannya ke Timur Jauh.

Tanpa buku Marco Polo ini, ada kemungkinan orang Eropa juga tidak menemukan benua Amerika. Christopher Columbus sangat terinspirasi oleh buku petualangan Marco Polo, sehingga ia ingin mencapai Timur Jauh lewat laut. Lewat kisah ini kita dapat melihat bagaimana Tuhan bekerja melalui kesusahan Marco Polo sehingga melalui dirinya sejarah orang Amerika dimulai.

Apapun yang terjadi dalam hidup Anda, jangan pernah menyerah. Karena pada akhirnya Anda akan melihat bagaimana sejarah hidup orang lain bisa berubah melalui apa yang harus Anda hadapi dalam kehidupan saat ini.

Sumber : motivasi

Comments are closed.